When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

Trafik Internet Dunia Tumbuh 53 Persen

Friday, September 5, 2008 by Mas Kris


Trafik internet global di seluruh dunia naik 53 persen dalam setahun terakhir. Kenaikan ini sedikit lebih rendah daripada setahun sebelumnya.

Data yang dirilis TeleGeography Research menunjukkan kenaikan 53 persen terjadi untuk periode pertengahan 2007 hingga pertengahan 2008. Setahun sebelumnya dengan periode yang sama mencapai 61 persen.

Meski trafik naik, kapasitas yang tersedia masih banyak tersisa. Rata-rata trafik Internet hanya memanfaatkan 29 persen dari lebar bandwidth yang tersedia.

Bahkan, kapasitas jaringan mengalami peningkatan lebih tinggi daripada kenaikan trafik. Misalnya ditandai dengan keniakan pembangunan infrastruktur kabel laut yang mencapai 62 persen.

Namun, kondisi yang berbeda dihadapi penyedia jaringan di AS yang mengalami kesulitan mengantisipasi ekspansi trafik Internet. Mereka bahkan harus membatasi download di kalangan pengguna yang gemar mengunduh file-file ukuran besar. Sementara kenaikan kapasitas jaringan di AS hanya 47 persen.

Meski tak menggambrkan kondisi trafik global, situasi di AS menjadi cermin tren ke depan. Apalagi pertumbuhan layanan video dan multimedia di Internet.

WAH

Filed under having  

0 comments:

Post a Comment