When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

BlackBerry Onyx Revisi Penampilan Bold

Wednesday, October 21, 2009 by kris joko

Belum lama merilis BlackBerry Storm2, Research In Motion (RIM) kembali merilis model BlackBerry baru yang diberi nama Onyx. Smartphone dengan nama resmi BlackBerry Bold 9700 ini bisa dibilang versi revisi pendahulunya, Bold 9000, yang kelhatan gemuk dan masih kaku.

Kenapa? Karena secara umum fitur-fitur yang diusungnya tak jauh berbeda dengan Bold generasi pertama. Yang paling membedakan adalah desainnya yang lebih kecil, lebih tipis, dan terlihat lebih elegan dibandingkan Bold sebelumnya. Selain itu, Onyx menggunakan navigasi optical trackpad bukan lagi trackball. Kemampuan kamera juga dinaikkan begitu pula memorinya.

"BlackBerry Bold 9700 dibangun di atas kesukseskan BlackBerry Bold pendahulunya namun dengan fitur-fitur baru dan terbaik dan ukuran lebih kecil, lebih ringan, dan desain yang sangat pas sehingga terlihat, terasa, dan bekerja dengan sangat baik," ujar Mike Lazaridis, Presiden dan CEO RIM dalam situs resmi RIM.

Perbedaan lainnya adalah peningkatan daya tahan baterai. Jika Bold pertama hanya sanggup bertahan hingga 4 jam waktu bicara dan 10 hari standby, Onyx sanggup hingga 6 jam waktu bicara dan 15 hari jika digunakan dalam mode standby di jaringan 3G karena menggunakan baterai 1500 mAh.

Onyx juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru BlackBerry 5.0 dan mendukung Desktop Manager untuk PC dan Mac. Fitur-fitur lain yang diusung Onyx antara lain kamera 3,2 megapiksel dengan flash, WiFi, serta memori internal 256 MB yang dapat ditambah dengan kartu memori microSD.

Di antara jajaran perangkat BlackBerry, seri Bold bisa dibilang paling mumpuni dengan kelengkapan fitur yang dukungan konektifitas. Onyx memang didesain untuk bisa memenuhi kebutuhan komunikasi enterprise karena mendukung penuh layanan BlackBerry Enterprise Server maupun layanan standar BlackBerry Internet Server. Dari sisi konektivitas, Onyx juga sudah mendukung akses data hingga HSDPA.

Namun, kelihatannya Onyx hanya akan disediakan untuk pengguna jaringan GSM karena tidak tersedia versi CDMA. Harga dan ketersediaan sampai saat ini baru di AS.
WAH

Filed under having  

0 comments:

Post a Comment