When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

Pengguna Adobe Reader dan Acrobat 8, Hati-hatilah!

Wednesday, November 5, 2008 by kris joko


Siapa yang tidak pernah menggunakan Adobe Reader? Rasanya tidak ada bukan? Nah, ada berita penting dirilis Adobe, khusus bagi pengguna Adobe Acrobat 8 dan Reader 8 PDF viewer.

Telah ditemukan lubang keamanan di kedua aplikasi tersebut yang memungkinkan penyerang menggoda Anda untuk membuka file PDF yang dibuat khusus, biasanya dikirim sebagai lampiran e-mail. Menurut Core Security, masalah ini bisa menyebabkan stack buffer kebanjiran (overflow) saat mem-parsing file-file PDF yang jahat.

Kelemahan yang tercuat di Acrobat versi 8 ini memungkinkan seorang penyerang mengakses sistem komputer yang menjalankan Adobe Acrobat Reader 8. Agar tidak dibobol, jangan membuka lampiran e-mail berupa file PDF yang ditengarai berniat jahat. Ini jelas sulit dilakukan bukan?

Untunglah Adobe segera meluncurkan solusi (patch) dari masalah yang sejauh ini hanya ditemukan pada Adobe Reader 8.1.2 dan Adobe Acrobat 8.1.2. Aplikasi tersebut akan meminta Anda untuk meng-update aplikasi saat startup. Proses update manual itu dilakukan melalui menu Update*Help/Check.

WIEK

Filed under , , having  

0 comments:

Post a Comment