When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

Chrome Rebut Pasar 1% dalam 9 Jam Saja

Thursday, September 4, 2008 by kris joko

Browser baru Google, Chrome, langsung tancap gas dengan perolehan pangsa pasar 1% hanya sembilan jam setelah rilisnya. Kendati masih terlalu dini untuk menentukan browser mana yang pangsanya dicaplok Chrome, angka awal ini mengindikasikan awal kesuksesan Chrome.

Tingginya pangsa pasar Chrome ini sebenarnya tidak mengagetkan mengingat liputan luas tentang Google Chrome selama dua hari lalu. Layanan news Google sendiri mencatat bahwa ada lebih dari 3000 artikel yang membahas Chrome pada hari Selasa dan Rabu kemarin.

Namun angka 1% ini termasuk besar untuk pangsa pasar browser dunia. Kendati sulit memperkirakan berapa banyak/sering Chrome yang diunduh, tetapi dengan asumsi ada sekitar 1,46 milyar pengguna Internet, berarti perlu setidaknya 14 juta download untuk menjaga angka 1% itu agar tetap stabil. Demikian menurut data Net Applications.


Apa yang menarik dari Chrome? Browser ini, begitu klaim Google yang membuatnya, tidak bisa crash. Namun – mungkin karena masih versi beta – dengan dua ketukan tombol keyboard, Chrome akan crash. Ini dilaporkan oleh seorang pembaca situs TGDaily yang mengetikkan karakter “:%” dalam kolom URL. Begitu kedua karakter itu dimasukkan, akan muncul pesan “Whoa! Google Chrome has crashed. Restart now?”

Filed under , having  

0 comments:

Post a Comment