When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

Ini Dia Kompetitor Jazz dan Yaris, Hyundai i20

Friday, September 5, 2008 by kris joko


Hyundai, produsen mobil nomor satu Korea mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan produk terbarunya sebagai pengganti Getz akhir tahun ini di Eropa, yaitu i20. Untuk perkenalan pertama kepada publik, i20 akan dipajang pada Paris Motor Show yang diselenggarakan dari 4 – 19 Oktober 2008.

Menarik sekali, Hyundai Motor Eropa (HME) telah membuat target untuk mobil sub-kompak ini, yaitu menjadikan “best seller”. i20 sekaligus akan dijadikan program baru Hyundai untuk menghasilkan mobil dengan emisi rendah yang diberi nama i20 blue.

i20 akan menjadi generasi baru jajaran produk Hyundai yang ditandai dengan awalan “i”. Mobil ini dirancang di Pusat Desain Hyundai di Eropa, Russelsheim, Jerman, ditampilkan dengan model hatchback 5 pintu. Meski dimensinya sama dengan Getz, namun dengan jarak sumbu rodan yang lebih panjang, i20 tampil atletis dengan interior lega. Motif desain Hyundai yang berbeda pada mobil ini adalah gril bagian atas yang dilapisi krom plus lampu depan berbentuk tetesan air. Warna bodi disatukan dengan bumper, kaca spion dan handel pintu.

Kuun Hee Ahn, presdir Hyundai Motor Eropa mengatakan,”i20 dirancang dan direkayasa untuk memenuhi selera dan tuntutan orang Eropa. Platform pengembangannya didasarkan pada kondisi jalan-jalan di Eropa. Kami yakin i20 akan sukses di sektor dengan perlengkapan lebih banyak, irit bahan bakar, interior lega dan penampilan yang lebih gagah dibandingkan dengan kompetitor.”

Cara yang dilakukan HME untuk mengurangi emisi gas buang, terutama CO2, adalah dengan mengirit konsumsi bahan bakar. Untuk itu bagian depan dan belakang dibuat lebih aerodinamis, hambatan gelinding ban diperkecil plus menggunakan oli dengan hambatan gesek rendah.

Bagi mereka yang suka efisiensi bahan bakar, i20 ini dipastikan sangat mengoda. Pasalnya, Hyundai akan memasang mesin diesel 1.4CRDi (common rail direct injection) yang menghasilkan tenaga 90PS, torsi 220 Nm dan transmisi manual 6 tingkat kecepatan. Kemampuan lainnya, emisi gas buangnya 99 g/km serta konsumsi bahan bakar 25 km/liter. Nah, penampilan dan kemampuuan di atas, kalau i20 dimasukkan ke Indonesia sebagai pengganti Getz, dipastikan Honda Jazz dan Toyota Yaris ketar-ketir.

Filed under having  

1 comments:

informasilowongankerja said...

wuih keren2 yaap mobil skrg itu.

Post a Comment