When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

Ungkap Blog Noordin, Polri Minta Bantuan "Hacker"

Friday, July 31, 2009 by kris joko

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna menantang para hacker Indonesia untuk membantu mengungkap siapa pembuat blog pengakuan pelaku bom Mega Kuningan di situs www.mediaislam-bushro.blogspot.com .

"Kan banyak hacker pandai di Indonesia. Ayo buktikan (hacker) kita membela bangsa dan negara. Coba cari itu semua (pembuat blog). Beri informasi pasti ditangkap," tuturnya di lapangan Bhayangkara, Jakarya, seusai demo helikopter pengintai, Jumat (31/7).

Ketika ditanya soal desakan dari dunia usaha agar penyidik segera mengungkap pelaku ledakan di JW Marriott dan Ritz-Carlton, Nanan menjawab bahwa tidak perlu ada desakan atau tekanan, pihak kepolisian berkewajiban mengungkap secepatnya. "Sekali lagi, tidak perlu ada desakan," katanya.

Soal pemberitaan Ibrohim, penata bunga di Ritz-Carlton yang diduga terlibat ledakan sudah terendus di daerah Cilacap, Jawa Tengah, menurutnya, dalam memberitakan kasus teroris tidak boleh menduga-duga. "Makanya, kasih tahu saya siapa yang pintar mengendus," ujarnya.

Ibrahim, diduga kuat terlibat dalam kasus peledakan bom di dua hotel bintang lima tersebut berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan saksi-saksi yang dihimpun tim penyidik. Ibrahim terlihat membantu memasukan bahan peledak ke dalam hotel. Berdasarkan keterangan saksi di TKP, Ibrahim terlihat meyelamatkan diri sesaat setelah ledakan terjadi. Hingga kini, penyidik masih terus mencari keberadaan pria tersebut.

Filed under having  

0 comments:

Post a Comment