When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

Ungkap Blog Noordin, Polri Minta Bantuan "Hacker"

Friday, July 31, 2009 by kris joko

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna menantang para hacker Indonesia untuk membantu mengungkap siapa pembuat blog pengakuan pelaku bom Mega Kuningan di situs www.mediaislam-bushro.blogspot.com .

"Kan banyak hacker pandai di Indonesia. Ayo buktikan (hacker) kita membela bangsa dan negara. Coba cari itu semua (pembuat blog). Beri informasi pasti ditangkap," tuturnya di lapangan Bhayangkara, Jakarya, seusai demo helikopter pengintai, Jumat (31/7).

Ketika ditanya soal desakan dari dunia usaha agar penyidik segera mengungkap pelaku ledakan di JW Marriott dan Ritz-Carlton, Nanan menjawab bahwa tidak perlu ada desakan atau tekanan, pihak kepolisian berkewajiban mengungkap secepatnya. "Sekali lagi, tidak perlu ada desakan," katanya.

Soal pemberitaan Ibrohim, penata bunga di Ritz-Carlton yang diduga terlibat ledakan sudah terendus di daerah Cilacap, Jawa Tengah, menurutnya, dalam memberitakan kasus teroris tidak boleh menduga-duga. "Makanya, kasih tahu saya siapa yang pintar mengendus," ujarnya.

Ibrahim, diduga kuat terlibat dalam kasus peledakan bom di dua hotel bintang lima tersebut berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan saksi-saksi yang dihimpun tim penyidik. Ibrahim terlihat membantu memasukan bahan peledak ke dalam hotel. Berdasarkan keterangan saksi di TKP, Ibrahim terlihat meyelamatkan diri sesaat setelah ledakan terjadi. Hingga kini, penyidik masih terus mencari keberadaan pria tersebut.

Filed under having 0 comments  

Wah, Ada Aplikasi Penemu Ganja di iPhone

Tuesday, July 21, 2009 by kris joko

Aplikasi bagi iPhone makin lengkap. Nyaris tak ada yang tidak tersedia di sana. Bahkan untuk wilayah AS, ada aplikasi legal pencari ganja. Harganya pun murah, 2,99 dollar AS.

Lho kok boleh? Ya, sebab di beberapa tempat, misalnya California, AS, sudah ada undang-undang yang mengatur penggunaan marijuana untuk keperluan medis.

Di negara-negara yang sudah memiliki undang-undang marijuana (cannabis) untuk keperluan medis ini, aplikasi baru bernama Cannabis dari iPhone dapat membantu penggunanya menemukan tempat-tempat legal yang menjual ganja untuk keperluan pengobatan. Ini bisa dokter, klinik, pengacara, organisasi, atau layanan pasien lainnya. Pencarian bisa dilakukan berdasarkan kota maupun kode pos.

Namun jika di daerah itu tidak ada undang-undang yang memperbolehkan penggunaan marijuana untuk keperluan pengobatan, Cannabis Apps akan mengarahkan Anda ke organisasi ganja terdekat sehingga Anda bisa mulai mengikuti rehabilitasi. Informasi lokasi-lokasi penjualan cannabis tersebut diperbarui dan dipasok oleh iMedicalCannabis.org, Ajnag.com, dan the Patient ID Center. Begitu penjelasan iPhone.

Cannabis Apps ini memang diharapkan dapat membantu mereka yang sedang dalam masa rehabilitasi dan pengobatan.

WIEK

Filed under , having 0 comments  

Seks Terindah Lewat "Tantric Sex"

Wednesday, July 15, 2009 by kris joko

Ingin mendapatkan pengalaman bercinta yang paling indah? Mungkin Anda harus mencoba tantric sex.
Tantric sex sebenarnya merupakan praktik spiritual timur kuno yang sudah berlangsung 5.000 tahun. Seperti yoga atau zen, tantric sex dilakukan dengan tujuan untuk pencerahan, dan filosofi ini telah melampaui "urusan ranjang" menjadi ke segenap aspek dalam kehidupan kita. Dalam pandangan tantric sex, seks, dan orgasme sama dengan kesadaran spiritual. Ketika energi pria (disebut shiva) dan energi wanita (shakti) menyatu secara seksual, hal ini diyakini sebagai titik pencerahan tertinggi.
Kunci dalam tantric sex adalah bernapas. Jika Anda bisa membuat tubuh rileks, dan pikiran Anda dibebaskan dari hal-hal duniawi, "dewi" di dalam diri Anda akan betul-betul hadir. Dengan napas, kita bisa menyebarkan energi orgasmik dari aurat ke seluruh tubuh. Sensasi ini dapat mengarah ke koneksi yang lebih dalam dan intim dengan pasangan.
Karena itu, salah jika Anda mengira bahwa tujuan Tantra adalah mencapai orgasme yang hebat. Inti dari Tantra adalah masuk ke dalam momen dan menikmati gelombang sensasi dan membangun gairah antara Anda dan pasangan. Jika Anda hanya berfokus pada pencapaian orgasme pada puncaknya, Anda akan kehilangan beragam kenikmatan orgasmik yang terjadi di dalam tubuh. Hm... terdengar rumit, ya. Namun, instruktur tantric menjanjikan bahwa wanita tak hanya akan mendapatkan orgasme yang lebih penuh, tetapi juga lebih cepat karena di sini mereka belajar untuk lebih rileks dan sensitif.
Untuk mencobanya, Dawn Cartwright, instruktur SkyDancing Tantra di Los Angeles, memberikan petunjuk untuk latihan yang dapat dilakukan sendiri.
Ciptakan tempat yang sakral untuk bercintaUbah kamar Anda, dengan meletakkan vas bunga, minyak aromaterapi, lilin wangi, buah-buahan, dan cokelat. Letakkan seprei, piyama, atau gaun dengan bahan yang sensual, seperti sutra.
Gerakkan tubuh AndaPasang musik favorit Anda, dan berdirilah dengan merentangkan kaki selebar pinggul. Buat tubuh Anda rileks, dan bernapaslah melalui mulut sehingga napas Anda menjalar ke arah pusar. Gerakkan seluruh tubuh Anda, dari kaki, kepala, bokong, selama satu menit. Berbaring, lalu ajak pasangan untuk masuk ke dalam kamar. "Anda telah membuka seluruh bagian tubuh yang tegang ini, dan meningkatkan sensitivitasnya, memungkinkan kenikmatan untuk masuk," kata Cartwright. "Jika Anda bercinta sesudah itu, Anda punya kesempatan untuk mendapatkan orgasme di seluruh tubuh."
Bernapas dan mengayunDuduklah di ranjang atau di lantai, dan hadapi pasangan (taruh kaki Anda di atas pangkuannya). Mulailah dengan menutup mata, dan gunakan imajinasi Anda untuk merasakan napas Anda bergerak masuk dan keluar dari tubuh. Biarkan napas Anda untuk berlalu sekitar 8 cm di bawah pusar. Mulailah untuk mengayun seperti sedang duduk di kursi goyang, condongkan dada Anda ke depan saat Anda menarik napas, dan gerakkan ke belakang saat Anda membuang napas. Kemudian, saat Anda menarik napas dan mengayun ke depan, kencangkan otot-otot vagina; lalu lepaskan saat Anda membuang napas dan mengayun ke belakang.
"Anda mungkin akan mulai merasakan sensasi seksual," kata Cartwright. Tatap mata pasangan sambil terus bernapas, ayun dan ketuk bersama. "Koneksi luar biasa yang Anda rasakan akan melambungkan pikiran Anda. Anda berada dalam kondisi yang sama, dan lebih sensitif satu sama lain."
Berbagi tantric kissLanjutkan dengan tetap duduk di atas pangkuannya, dan mengayunlah bersama. Anda menarik napas, sementara ia membuang napas. Saat ia membuang napas, Anda akan menghirup napas pasangan ke dalam tubuh Anda, dan ke bawah ke arah organ-organ seksual Anda. Ketika Anda membuang napas, sadari bahwa Anda telah membagi seluruh diri Anda dengan pasangan. Cium si dia, dan saling berbagi napas. Dalam tahap ini, intercourse bahkan tidak diperlukan karena Anda begitu melebur ke dalam diri pasangan. Itu artinya Anda telah meresapi Tantra, yang memang lebih mengutamakan dalam menyelami hasrat dan kesenangan. Jika Anda merasakan sensasi ini, berarti Anda telah berhasil melakukannya.
DIN Sumber : Marie Claire

Filed under having 1 comments  

Mobil Bisa Tidak Terguling Saat Pecah Ban, asal...

by kris joko

Vonis acap dijatuhkan pada "pecah ban" setiap terjadi kecelakaan mobil terguling di jalan tol, yang terkadang sampai merenggut nyawa segala. Ban meletus pun sangat sering dijadikan "pembenaran" atas tragedi kecelakaan, dalam artian sopir merasa ini bukan salahnya dan kondisi pecah ban adalah kondisi yang tak bisa diapa-apakan lagi.
Ketika mengalami pecah ban, sebetulnya hal itu bisa diatasi sampai mobil tidak terbalik. Selain harus tenang, ada beberapa langkah yang harus dilakukan, seperti di bawah ini.
1. Jangan panik.
2. Hindari mengerem atau melepas pedal gas mendadak.
3. Genggam erat setir dan pertahankan arah mobil tetap lurus.
4. Perlahan lepaskan injakan pedal gas dan biarkan mesin memperlambat laju (engine brake).
5. Perhatikan kondisi lalu lintas di sekitar. Nyalakan lampu sein dan berhentilah di lajur kiri yang dalam kondisi aman.
6. Lakukan pengereman untuk berhenti ketika kendaraan sudah pelan dan dapat dikontrol.
7. Bila sudah berhenti dan menepi, bila di jalan tol, pasang lampu hazard dan segitiga pengaman pada jarak sekitar 25 sampai 40 meter. (Fitra Eri)

Filed under having 0 comments  

Usir Karat di Leher Knalpot Motor

by kris joko

Yang punya motor, coba perhatikan pada leher knalpot. Pasti terdapat karat, yang kalau didiamkan bisa membolongkan pipa saluran buang tersebut. Munculnya karat lantaran suhu yang begitu panaas di leher knalpot ketimbang di bagian ujungnya.
Sehingga, kotoran yang menempel langsung lumer dan mambantu cepatnya proses timbul karat. Aprianto, mekanik Cemerlang Motor di Pondok Gede,Jakarta Timur membagi ilmu cara melenyapkan karat.
Persiapkan oli bekas (sudah tidak terpakai), kemudian hidupkan mesin selama kira-kira 5 menit supaya knalpot panas. Untuk menyakinkan kalau knalpot sudah panas, dekatkan tangan (jangan sampai menempel). Kian panas, justru maskin bagus.
Kemudian oleskan oli ke bagian yang berkarat. Jangan kaget, timbul asap karena pelumas bekas yang sudah dioles menguap terkena panas. Pesan Aprianto, usah penasaran kenapa karat tidak langsung rontok.
Nanti karat di leher knalpot hilang sendirinya, sedikit demi sedikit," ujar pria asal Bukittinggi, Sumatra Barat. (Niza)

Filed under , having 0 comments  
Tuesday, July 14, 2009 by kris joko

Awalnya, Blackberry di kalangan tertentu dicibir karena dianggap sekadar jualan gaya. Namun, ketika komunitas developer perangkat lunak bergerak memperkaya aplikasi Blackberry, banyak pihak mulai memperhitungkan teknologi ini.

Di sini tak lagi akan dibahas soal teknologi push-mail Blackberry yang memudahkan penggunanya bisa menerima e-mail secara real time. Karena walaupun teknologi ini unik, persoalan e-mail ini sudah diselesaikan dengan baik oleh teknologi smartphone lainnya.

Research In Motion (RIM), perusahaan pembuat Blackberry, akhirnya merilis server baru bernama BES 5.0 di ajang Wireless Enterprise Symposium (WES) 2009 di Orlando, Florida, Amerika Serikat, Mei. Server ini dilengkapi sertifikasi Common Criteria Evaluation Assurance 4+ (EAL4+). Common Criteria merupakan standar internasional untuk keamanan produk.

"BES adalah perangkat bergerak pertama di dunia yang mendapatkan sertifikasi EAL4+. Sertifikasi ini merupakan komitmen RIM untuk menyediakan perangkat bergerak yang memenuhi standar keamanan bagi dunia bisnis dan organisasi," kata Mike Lazaridis, Presiden dan CEO RIM yang juga pendiri Blackberry.

Isu keamanan memang sensitif dalam penggunaan perangkat bergerak, terutama jika sudah diaplikasikan di bidang bisnis, seperti finansial, asuransi, investasi, ritel, bantuan hukum, rumah sakit, dan sektor publik lainnya.

Salah satu keunikan Blackberry kini adalah upaya memberdayakan pelaku di belakang layar yang tak lain adalah server yang cerdas. Perlu dicatat, Blackberry sebagai sebuah perangkat tak akan menjadi apa-apa jika server-nya tak mumpuni.

Dengan memaksimalkan kecerdasan server, mimpi Mike Lazaridis, sang pendiri BlackBerry, untuk menggabungkan fungsi wireless dan komputer di satu perangkat bergerak bisa terwujud. Posisi server di Blackberry yang dominan ini sangat berbeda dengan teknologi bergerak non- Blackberry.

"Server baru kami, BES 5.0 atau Blackberry Enterprise Server versi 5.0, telah dilengkapi teknologi terbaru, di antaranya database mirroring via SQL Server 2005 dan fitur automatic failover untuk mem-backup fungsi server agar terus hidup tanpa insiden server mati," kata Lazaridis.

Di teknologi Blackberry, perusahaan skala kecil yang berminat pun bisa memiliki server sendiri untuk mendukung kinerja perusahaannya. Fitur-fitur yang tidak disediakan provider telepon seluler bisa dimaksimalkan jika punya server sendiri.

Ajang developer

Perangkat bergerak Blackberry seolah menjadi komputer mini yang terhubung ke satu server. Rapat antarkaryawan antarpulau atau anternegara tak perlu dilakukan dengan tatap muka langsung karena bisa dilakukan lewat aplikasi teleconference.

Cisco merilis aplikasi WebEx Meeting Center untuk mendistribusikan fungsi-fungsi live media, seperti live streaming audio atau video. Presentasi live, telepon, panduan, dan aktivitas live lainnya dengan mudah juga bisa dilakukan.

Untuk mengurangi biaya telepon, T-Mobile merilis fitur baru bernama Wi-Fi Calling, yaitu telepon berbasis Wi-Fi yang jauh lebih murah.

Di sisi keamanan, developer telah memikirkan bagaimana melindungi percakapan dari penyadapan. Dengan perangkat lunak Cellcrypt, percakapan menjadi aman karena telah terenkripsi menggunakan Encrypted Mobile Content Protocol.

Banyaknya program PC maupun berbasis smartphone yang berbeda-beda memang merisaukan banyak pihak karena kompatibilitas menjadi isu utama. Namun, persoalan seperti ini lagi-lagi dimanfaatkan developer sebagai peluang usaha.

Blackberry yang dilengkapi perangkat lunak Blackberry Java Development Environment (JDE) versi 4.0 memang memudahkan komunitas developer mengembangkan berbagai program. Kelahiran Blackberry akhirnya menciptakan sendiri peluang pasar dan lahirlah industri-industri kreatif yang terkait.

Misalnya, perusahaan Impetus telah menyatakan diri sebagai ”Porting Factory”. Porting adalah istilah untuk menjelaskan usaha mengadopsi software dengan platform berbeda ke platform yang diinginkan. Dengan demikian, persoalan kompatibilitas ini sudah ada yang berusaha membuatkan jembatannya.

Ajang WES selalu dimanfaatkan operator telepon seluler untuk berbelanja dan mencoba menjajaki partner bisnis dengan developer program seluruh dunia. ”Event seperti ini jadi ajang kami melihat-lihat produk dan jika menarik ya dibeli,” kata Divisi Head Product Strategi Mail and Messaging Indosat Agung Wijanarko.

Indosat dalam kesempatan itu ternyata sekaligus menandatangani kontrak eksklusif dengan salah satu developer software, yaitu SmrtGuard. ”Ini kontrak eksklusif kami dengan Indosat, di Indonesia software kami ini nantinya akan diberi label i-Guard,” kata Robert Kao, pendiri SmrtGuard.

SmrtGuard adalah kisah anak-anak muda Asia, yang bersaing di industri teknologi informasi Amerika Serikat. Selain Kao yang berasal dari Taiwan dan lulusan Amerika Serikat, SmrtGuard merekrut anak-anak muda dari Asia, seperti India dan Filipina.

Server sendiri

Tentang bagaimana membuat server Blackberry sendiri dan biayanya berapa, hingga kini masih didominasi peran provider telepon seluler. Jadi, berbeda dengan teknologi server web yang dengan mudah bisa di-install perseorangan asal punya koneksi internet memadai dan punya alamat IP publik.

Jika kini industri server web telah menjadi industri masif di kota-kota besar dunia dengan label web hosting, tampaknya industri server Blackberry juga diprediksikan bisa bergerak ke situ. "Memang sudah mulai ada wacana bagaimana menyediakan layanan hosting Blackberry di datacenter umum, tapi sejauh ini belum banyak," kata seorang peserta WES 2009 dari Indonesia.

Di negara maju yang melek teknologi soal server, mereka sudah akrab dengan instalasi membuat server sendiri di rumah. Memang, selain BES yang identik untuk keperluan perusahaan, Blackberry juga menyediakan software server gratis bernama Blackberry Professional Software (BPS).

BPS ini bisa digunakan dengan jumlah klien mulai dari 1 orang hingga 30 orang. Jika ingin lebih dari 30 orang, harus upgrade ke versi BES. Adapun BES bisa digunakan untuk klien mulai dari 20 orang hingga 1.000 orang.

Secara prinsip, cara kerja BES dan BSP ini juga sama, kedua-duanya membutuhkan otentifikasi dari Blackberry Kanada. BSP dan versi trial BES ini bisa diunduh dari situs web Blackberry.

Jika kita meng-install BSP di rumah kita, prinsipnya seperti ini: jika ada e-mail dikirim, setelah e-mail masuk di server e-mail perusahaan pengelola e-mail kita (misal Gmail, Hotmail, Yahoo, atau domain perusahaan kita sendiri, misal Kompas.com), e-mail akan ditarik oleh komputer server kita di rumah yang sudah di-install BSP. Oleh BSP, e-mail akan mengalami kompresi atau dikecilkan ukurannya, dienkripsi, dan diteruskan ke perangkat Blackberry lewat internet menggunakan jaringan telepon seluler. Pesan akhirnya diterima perangkat Blackberry, kemudian e-mail didekripsi, didekompres.

Semudah itu kah? Ya, betul! Bahkan, instalasi server BES pun juga mudah karena sekarang perusahaan, seperti VMware vSphere, telah memudahkan virtualisasi pengelolaan server, mulai dari instalasi hingga pengelolaan harian.

Namun, di Indonesia, masalah BSP dan BES ini memang tak tersosialisasikan dengan baik karena pada umumnya kita hanya pengin "terima bersih" saja dari operator telepon seluler, yang penting e-mail sudah masuk di handset kita. (KOMPAS)

Filed under having 0 comments  

Rumor Terbaru, Apple Tablet Meluncur Oktober Seharga 800 Dollar AS

by kris joko

Rumor tentang komputer jinjing berlayar sentuh Apple Tablet sudah menggema sejak bertahun-tahun. Kabar terakhir, inovasi baru yang mungkin sedang dikembangkan Apple ini akan dirilis ke pasar mulai Oktober depan untuk menyambut liburan Natal dan Tahun Baru.

Harganya pun disebut-sebut bakal ekonomis karena masuk dalam kategori netbook, tetapi tetap masih lebih tinggi dibandingkan rata-rata harga netbook karena dipatok pada harga 800 dollar AS.

"Apple tidak akan menyasar konsumen menengah ke bawah, menghindari kompetisi langsung dengan Acer, Asus, dan tentu saja netbook mereka yang harganya kurang dari 500 dollar AS," demikian diungkap China Times dan dilansir situs Gizmodo.

Menurut sumber tersebut, tiga perusahaan setidaknya sudah mendapat order untuk memasok komponen produk tersebut. Masing-masing Fozconn, Wintek, dan Dynapack.

Rumor mengenai Apple Tablet bermula tahun 2004 saat Apple kepergok memasukkan paten mengenai perangkat berlayar sentuh tanpa keyboard. Tahun 2006, Apple juga mematenkan keyboard virtual di layar sentuh. Tahun 2008, eksekutif Intel di Jerman menyatakan bahwa Apple dan Intel tengah bekerja sama untuk mengembangkan perangkat berbasis prosesor Atom.

Tahun lalu juga sempat beredar rumor bahwa Apple akan merilis iPod Touch dalam ukuran besar, Macbook Nano yang juga berlayar sentuh, dan iPhone Slate. Namun, semua rumor itu berlalu begitu saja tanpa menjadi kenyataan.

Kabar terakhir, lagi-lagi ini masih rumor belaka sebelum Apple meluncurkannya. Namun, sejak kapan sih Apple memberikan informasi sebelum produk barunya diluncurkan kecuali lewat rumor-rumor seperti ini. Lihat dan tunggu saja!

Filed under , having 1 comments