When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

LCD Fujitsu Nol Watt

Friday, August 15, 2008 by kris joko


Tiga bulan lalu Fujitsu Siemens menyebutkan bahwa mereka akan merilis monitor zero watt pertama di dunia. Kini produk tersebut sudah hadir.

Ada dua seri LCD yang ditawarkan: P20W-5 ECO dan P22W-5 ECO, masing-masing berukuran 20” dan 22”. Keduanya mengusung resolusi native 1680x1050, response time 5ms, dan memiliki konektivitas HDMI. Sesuai janji, monitor ini sama sekali tidak akan mengkonsumsi daya listrik saat berada dalam kondisi standby.


Rahasia di balik nol watt ini sebenarnya sederhana, yakni sebuah switch yang otomatis mematikan monitor jika PC yang terkoneksi dengannya juga dimatikan. Monitor ini juga akan langsung hidup begitu PC dinyalakan kembali. Karena itulah di kedua monitor baru Fujitsu Siemens tersebut Anda tidak akan mendapatkan tombol power.


Selain kedua model di atas, Fujitsu Siemens akan segera memperkaya jajarannya dengan model 24” dan 26” pada bulan September mendatang. Diharapkan teknologi ini bisa dengan cepat menjadi standar de facto pada monitor LCD (dan juga produk-produk lainnya).


Untuk saat ini, teknologi penghematan yang ditawarkan Fujitsu Siemens ini agaknya akan terkendala oleh harga monitor yang masih tinggi. Untuk model 20”, harganya ada di kisaran US$ 610.

WIEK

Filed under having  

0 comments:

Post a Comment