When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

637 Juta Pengakses Internet Terancam "Hackers"

Thursday, July 3, 2008 by kris joko

JAKARTA, KAMIS - Apakah Anda selalu memperbarui browser dengan versi terbaru? Jika jawabannya ”pernah”, boleh jadi aman-aman saja. Akan tetapi, jika jawabannya ”tidak pernah”, Anda mungkin salah satu dari 637 juta pengguna internet yang rentan akan penyusupan para hackers. Akses internet yang tidak aman, saat mesin pencari bekerja, akan menjadi surga buat para pembobol internet itu dalam menjalankan aksi kriminalnya.

Demikian hasil sebuah survei internet yang dilansir baru- baru ini seperti diberitakan USA Today versi online, Rabu (2/7). Menurut survei itu, jika para pengguna internet menggunakan Internet Explorer (IE) dari Microsoft, tingkat kerentanan komputer Anda akan lebih tinggi lagi. Masalahnya, IE memang belum meluncurkan versi terbarunya.

Survei itu ingin mengetahui mengapa akhir-akhir ini target kejahatan para hackers itu justru terjadi saat browser bekerja dan mengapa mereka berhasil melancarkan aksi jahatnya. Dengan menggunakan data dari pertengahan hingga akhir Juni, 40 persen pengguna internet menggunakan browser yang tak pernah di-update.

Survei menyebutkan, hanya 52 persen pengguna IE yang menggunakan versi terakhir. Saingan IE, seperti Firefox, Safari, dan Opera, sudah lebih sadar lagi menggunakan browser versi terbarunya. Sebanyak 92 persen pengguna Firefox menggunakan browser yang sudah diperbarui, 70 persen pengguna browser Safari juga menggunakan browser yang di-update, sementara 90 persen pengguna Opera yang menggunakan browser yang diperbarui. (PEP/KOMPAS)

Filed under having  

0 comments:

Post a Comment