When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

Sedan Sport Super-Ringan dari Honda

Sunday, July 27, 2008 by kris joko


Honda memang sudah menyiapkan tiga sedan Hybrid sebagai solusi akibat kenaikkan harga minyak bumi yang tidak terkontrol. Kendati begitu, program kelanjutan produksi dari beberapa mobil konsepnya tetap berjalan. Salah satunya, sedan sport super-ringan, CR-Z (Compact Renaissanze Zero) akan diproduksi 2009 yang pada Tokyo Motor Show 2007 masih merupakan concept car.

Secara bersamaan, pabrikan mobil berlambang huruf H itu juga mengabarkan kalau mereka akan berpartisipasi di pesta London Motor Show, 22 Juli mendatang. Kendaraan yang menjadi andalan mobil konsep OSM (Open Study Model). Sebenarnya, kedua mobil konsep itu (OSM dan CR-Z) punya kesamaan di beberapa bagian, hanya beda penyebutan saja dan kelahirannya. OSM hasil gambar Honda R&D di pusat Offenbach, Jerman.


"Sekarang ini, OSM hanya merupakan study racangan masih dalam bentuk clay model," jelas Kirk. Dipilihnya London, karena secara strategis sangat bagus untuk kendaraan kompak convortible, sejak Inggris menjadi pasar terbesar untuk mobil-mobil sport.

CEO Honda, Takeo Fukui menegaskan kalau salah satu dari tiga sedan hybrid itu, salah satunya CR-Z ini. "Paling cepat, 2011. Penjualan sedan coupe hybrid ini ditargetkan 400 - 500 ribu unit setahun," sebut Fukui. (SBT)

SBT

Filed under having  

0 comments:

Post a Comment