When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

Wow! Mobil Amfibi Segera Jadi Kenyataan

Tuesday, July 22, 2008 by Mas Kris


Kemajuan teknologi memungkinkan produsen mobil berlomba-lomba membuat kendaraan yang canggih dan mutakhir. Gibbs Technologies, misalnya. Saat banyak perusahaan utama otomotif mengetatkan kebijakan produksi menyusul krisis ekonomi yang sedang melanda dunia, perusahaan kondang asal Inggris itu berencana akan memproduksi mobil amfibi yang diberi nama Aquada pada tahun depan.

Sesuai namanya, keunikan mobil ini adalah dapat dikendarai di darat —dengan kecepatan maksimal sekitar 180 km per jam— dan di air —dengan kecepatan maksimal— sekitar 65 km per jam.

Meski belum diluncurkan, Aquada yang memiliki tiga tempat duduk ini diperkirakan akan dijual seharga 85.000 dollar AS. Produk amfibi lainnya yang belum pasti kapan akan diluncurkan adalah Humdinger SUV dan Quadski ATV.

Untuk rencana besar itu Gibbs akan membuka kantor pusat Gibbs untuk kawasan Amerika Utara di Michigan. Menurut CEO Gibbs Neil Jenkins, perusahaannya ini telah menggelontorkan dana sebesar 13 juta dollar AS. Investasi tersebut akan digunakan untuk menambah fasilitas seluas 11.430 meter persegi di Auburn Hills. Gibbs mendapatkan dana segar itu dari sebuah perusahaan pembangunan di Michigan.

Filed under having  

0 comments:

Post a Comment