When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

Generasi BMW X6 Hilangkan Kesan SUV

Tuesday, July 15, 2008 by kris joko


JAKARTA--MI: Generasi BMW seri X terbaru, yakni BMW X6 xDrive35i yang diperkenalkan sebagai sports activity coupe (SAC) pertama di dunia tampil lebih sporti menghilangkan kesan sport utility vehicle (SUV) pada generasi X sebelumnya.

Corporate Communications Director BMW Indonesia, Helena Abidin di Jakarta, Selasa mengatakan, mobil dengan harga jual Rp1,51 miliar untuk tipe standar ini memiliki kelebihan pada teknologi dynamic performance control yang bertugas membagi tenaga secara bervariabel antara kedua roda belakang.

"Sistem yang memberikan stabilitas berkendara terutama pada jalan berkelok ini diyakini oleh produsen otomotif asal Jerman ini pertama di dunia," katanya pada peluncurannya BMW X6 xDrive35i.

Dia mengatakan jumlah seri X6 ini terbatas di dunia maupun di Indonesia mengingat tingginya permintaan di pasar dunia. BMW X6 xDrive35i dengan fitur standar dijual dengan harga Rp1,51 miliar.

Sedangkan untuk yang miliki tambahan fitur active steering dan adaptive drive dijual dengan harga Rp1,62 miliar.

Kedua tipe tersebut mengusung mesin enam silinder dengan kapasitas 3.000 cc. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 206 tenaga kuda pada putaran mesin 5.800 dengan torsi maskimum 400 Nanometer pada putaran mesin 1.300.

Dengan tambahan teknologi twin turbo penggunaan bahan bakar lebih efisien namun tetap memiliki kemampuan yang prima, ditambah dengan mesin yang terbuat dari aluminium yang ringan maka performa kendaraan lebih baik.

Kendaraan ini mampu mencapai kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 6,7 detik, sedangkan kecepatan tertingginya mencapai 240 kilometer per jam.

"Rata-rata konsumsi bahan bakar mobil ini sekitar 12,1 liter per 100 kilometer dengan kandungan gas CO2 pada emisinya sekitar 286 gram per kilometer," ujar dia.

Selain itu, BMW juga menawarkan varian teratas dari seri X6 ini, yakni BMW X6 xDrive50i yang menggunakan mesin delapan silinder terbaru berkapasitas 4.400 cc yang siap dipesan oleh pelanggan.

Menurut dia, gaya dan tampilan pada bagian depan seri X terbaru ini dibuat tampak lebih perkasa, dengan tampilan ini mobil berkesan lebih rendah dan semakin kelihatan sporti.

Beberapa ciri khas sosoknya yang sudah menjadi DNA model BMW X dapat dilihat pada tutup ruang mesin, lampu depan, serta gril ginjal depan khas BMW.

Yang menjadi ciri khas dari seri X terbaru ini adalah garis atap yang mengalir di sepanjang bodi ke bagian belakan mempertegas X6 sebagai sebuah Coupe.

Sementara bagian overhang yang pendek di ujung depan dan belakang memperkuat kesan dinamis.

Helena mengatakan, pemilik mobil ini berhak mendapatkan jaminan dua tahun serta layanan BMW Service Inclusive di seluruh jaringan bengkel resmi BMW di Indonesia.

Setiap mobil yang dibeli di dealer resmi BMW di Indonesia sudah disesuaikan dengan kondisi lalu-lintas, kondisi jalan, cuaca, serta kualitas bahan bakar yang tersedia di Indonesia. (Ant/OL-03)

Filed under having  

0 comments:

Post a Comment