When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

Toyota Luncurkan Yaris Edisi Terbatas

Tuesday, July 15, 2008 by kris joko


JAKARTA--MI: PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan sedan hatchback, Yaris, edisi terbatas, sebanyak 10 unit pada ajang Indonesia International Motor Show 2008, di Jakarta, Selasa.

"Yaris edisi performa untuk ajang balapan ini hanya dipasarkan sebanyak 10 unit," kata Manajer Aksesoris TAM, Anton Jimmy, pada peluncuran Yaris TRD (Toyota Racing Development) Sportivo Limited Edition.

Mobil tersebut, diakuinya, merupakan edisi terbatas yang dikembangkan TRD dengan Toyota Motor Corporation (TMC) untuk konsumen yang menginginkan sentuhan dan gaya balapan.

Berbeda dengan Yaris yang beredar di pasaran saat ini, Yaris edisi terbatas itu merupakan Yaris seri J yang dimodifikasi terutama pada bagian bumper depan ditambahi spoiler, dan suspensinyapun lebih rendah. Selain itu ada tape stripe dan side skirt di bagian samping.

Menurut Division Head Marketing Planning and Communication Relation PT Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati, harga Yaris edisi terbatas itu lebih tinggi sekitar Rp20 juta dibandingkan Yaris seri J.

"Harganya mencapai sekitar Rp160 juta sampai Rp170 juta per unit," ujar Widyawati.

Saat ini, kata dia, sekitar delapan unit sudah ada pemesannya. Namun lima di antaranya dipesan oleh dealer, sehingga konsumen bisa mendapatkan produk terbatas itu di dealer resmi Toyota.

Sementara itu, Presdir TAM Jhonny Darmawan mengatakan segmen pasar hatchback terus meningkat terutama di kalangan anak muda.

"Karakteristik konsumen hatchback adalah kalangan muda berusia sekitar 25-45 tahun. Mobil itu kian diminati karena selain gaya juga hemat bahan bakar. Apalagi di tengah naiknya harga BBM saat ini," ujarnya.

Penjualan Yaris, lanjut Johnny, terus meningkat. Meskipun, diakuinya belum menyamai pesaing utama Honda Jazz. Menurut dia, saat ini permintaan Yaris mencapai di atas 1.000 unit per bulan.

"Ketika tahun pertama diluncurkan, permintaan Yaris hanya sekitar 500 unit per bulan, kemudian naik menjadi 700-800 unit per bulan, dan sekarang sudah mencapai di atas 1.000 unit per bulan," katanya.

Berdasarkan data TAM, penjualan Yaris pada semester pertama 2008 naik sekitar 48,9 persen menjadi 6.342 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai 4.260 unit.

Pada Januari 2008 penjualan Yaris mencapai 575 unit, naik menjadi 784 unit pada Pebruari 2008, dan melonjak menjadi 1.196 unit pada Maret 2008. Pada April sampai Juni 2008 penjualan Yaris berada di atas 1.000 unit yaitu 1.305 unit (April), 1.187 unit (Mei), dan 1.297 unit (Juni). (Ant/OL-01)

Filed under having  

0 comments:

Post a Comment