When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

Situs Vendor Antivirus Kaspersky Di-hack!

Tuesday, July 22, 2008 by Mas Kris


Benar-benar memalukan! Salah satu situs vendor sekuriti terbaik, Kaspersky, yang berlokasi di Malaysia (kaspersky.com.my) telah dijebol cracker asal Turki. Di situs tersebut, si cracker meninggalkan pesan “hacked by m0sted And Amen Kaspersky Shop Hax0red No War Turkish Hacker Thanx to Terrorist Crew all team members“.

Cracker yang sama juga meng-hack toko online resmi Kaspersky S.E.S. dan beberapa subdomain lain. Si pelaku menyebutkan patriosme sebagai alasan di balik serangan yang menggunakan teknik SQL Injection tersebut.

Kejadian ini, kendati tampaknya sepele, bisa mengancam para end-user. Sebab dari situs tersebut, salinan evaluasi Kaspersky Antivirus disebarkan kepada umum. Secara teori, si penyerang bisa saja meng-upload versi ber-trojan dari antivirus Kaspersky sehingga pengguna yang men-download dari repositori file Kaspersky yang dipercaya itu justru terinfeksi virus.

Jadi pertanyaannya, apakah sekuriti para pengguna Kaspersky terancam? Untunglah tidak. Sebab serangan kali ini hanyalah peringatan. Namun jika tidak ditanggapi dengan serius, dampaknya akan fatal dan juga ironis – bayangkan situs vendor sekuriti justru menginfeksi pengunjungnya dengan malware.

Saat kami kunjungi tadi pagi, jam 10.37 WIB, situs Kaspersky.com.my itu masih offline. Pengguna yang ingin masuk dimintai password.

Kasus ini bukan yang pertama kali terjadi pada Kaspersky. Menurut Zone-h, sejak tahun 2000 tercatat ada 36 situs internasional Kaspersky yang pernah dijebol (defacement). Bahkan situs Perancis Kaspersky setiap tahun di-hack.

WIEK

Filed under , having  

1 comments:

android said...

Hi…..
Bapak, Ibu, dan Sodara sekalian yang mau bantuin aku.!!!!
Begini, , Saya orang yang gaptek yang pengen ngerti dan belajar internet. Na… ketika aku lagi asik browsing tanpa sadar FLASDISCku terjangakit VIRUS jahanam(red).
Ketika aku kembali pulang dan mau periksa hasil downloadtanku VIRUS tersebut menular di komputerku sehingga komputerku,, yaa… tau sendiri lah,, dan sialnya aku sendiri gak tau VIRUS apa yang menular di komputerku. Yang jelas AVGku gak bisa mengatasin VIRUS sialan tersebut. Ketika aku menginsatall anti virus KASPERSKY(dengan sotaknya) aku malah mendapat masalah lagi dengan register (alias gak tau kata sandinya) dan cara updatenya. Ketika saya mau menghapus anti virus KASPERSKY malah gak mau di hapus jadi sekarang komputerku mendapat 2 anugrah dariku selain terjangkit VIRUS sialan(red) yang dapat merusak dokumenku (sekarang baru format JPG yang kena) juga dua antifirus yang gak berfungsi sehingga menjadikan komputerku semakain lamban saja.
Na.. sekarang saya mau minta bantuan (solusi) bagi orang2 yang mau membantuku atau ikut berduka cita atas kesialanku tersebut, sehingga saya dapat menggunakan computer tersayangku lagi.
Oya menurut kabarnya antivirus KASPERSKY cukup bisa di handalkan dan mampu menangani permasalahanku. Bagi yang mau mengajariku (memberi tau situs mana yang harus aku kunjungi) untuk mendapat tutorial tentang mendownload ( yang sekalian ada serial numbernya..ya.. ), menginstall , dan mengupdatenya, aku ucapkan banyak2 terima kasih atas segalanya semoga amal dan perbuatanmu diterima di sisinya(kok kayak mau mati aja ya.. he…he…he… becanda).
Oya bagi yang pengen hubungin aku di 081346686965 atau di android_0507@yahoo.co.id,, silahkan kirim sebanyak-banyaknya tentang informasi tersebut ingat pemberi informasi tidak dikenakan pajak atau biaya apapun.

Post a Comment