When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

Laptop Mungil HP Sasar Anak-anak Muda

Thursday, July 3, 2008 by Mas Kris


JAKARTA, RABU - Setelah Asus Eee PC, Intel Classroom, dan sejenisnya, pasar laptop ukuran kecil akan semakin ramai dengan masuknya Mini Note 2133 dari Hewlett Packard ke Indonesia. Laptop mungil dengan layar 8,9 inci tersebut dijual seharga 699 dollar AS atau sekitar Rp6,5 juta.

"Ini merupakan produk kategori baru HP yang ditujukan untuk segmen anak-anak muda, fashionista, dan pelajar," ujar Mariana Kasim, Marketing Director Personal System & Imaging and Printing Group HP Indonesia. Saat ini baru tersedia satu tipe Mini Note, namun HP akan segera mengeluarkan tipe-tipe lainnya.

Ia mengatakan, selama HP masih fokus pada pasar bisnis dan korporasi. Kehadiran Mini Note diharapkan dapat mendongkrak pangsa pasarnya di segmen konsumer yang masih tertinggal, khsusunya dari Acer.

Sementara itu, Yohan Wijaya, Marketing Development Manager Commercial Notebook HP Indonesia, mengatakan produk tersebut tidak diposisikan sebagai content consumtion atau untuk mengakses konten Internet atau media hiburan saja. Namun, dengan fitur lengkap, Mini Note daat difungsikan sebagai content creation layaknya notebook pada umumnya sehingga dapat dipakai untuk bekerja.

Produk tersebut didesain sebagai perangkat mobilitas tinggi dengan fitur lengkap seperti notebook pada umumnya. Mini Note 2133 didukung prosesor VIA 1,2 GHz, kartu grafis VIA 256 MB, hardisk 120 GB, memori 1 GB, serta sistem operasi Windows Vista dan software proteksi HP 3D Drive Guard. Dengan casing menggunakan aluminium anoda, berat laptop mini ini hanya 1,19 kilogram.

Yohan menjanjikan, jika saat ini hanya tersedia dengan hardisk, Mini Note tipe berikutnya mungkin akan tersedia dengan SSD (solid state disc). Bahkan, tidak menutup kemungkinan Mini Note akan menggunakan Linux sebagai sistem operasi dasar.

WAH

Filed under having  

0 comments:

Post a Comment