When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

Teh "Spearmint" Hilangkan Bulu Badan

Sunday, July 27, 2008 by kris joko


”Buat penggemar teh, ada kabar gembira. Sebuah penelitian menyebutkan, teh jenis spearmint bisa membantu menghilangkan bulu badan yang berlebihan. Karena tingginya hormon androgen (hormon maskulin), seperti testoteron, sering kali seorang wanita memiliki bulu berlebihan seperti pria yang disebut hirsutism.

Studi yang dilakukan lembaga Phytotheapy (terapi menggunakan bahan alami terutama tanaman), melibatkan 21 wanita penderita hirsutism. Mereka diminta mengonsumsi dua cangkir teh herbal sehari selama lima hari saat datang bulan. Teh herbal ini terbuat dari satu sendok teh spearmint kering (5gram) dengan secangkir air mendidih (250 milililter) dan didiamkan selama 5-10 menit.

Setelah lima hari, tingkat hormon testoteron para wanita ini berkurang, sedangkan hormon seksual, seperti progesteron dan estrogen, meningkat. Khursheed Navder, profesor gizi dan ilmu makanan dari Hunter College, New York, bahkan menyarankan wanita ”berkumis” lebih rajin minum teh herbal spearmint secara rutin.

Teh spearmint memang jarang dijumpai di Indonesia. Jenis teh ini tumbuh subur di Eropa selatan, terutama di tanah bertekstur basah. Namun, sekarang sudah ada kafe khusus teh yang menjual berbagai macam jenis teh, terutama di Jakarta.

Erika

Filed under having  

0 comments:

Post a Comment