When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

Rambut indah dari rumah

Wednesday, July 2, 2008 by Mas Kris

Apa rahasia agar rambut awet sehat dan cantik? Jawabannya sederhana: perawatan rutin. Tidak perlu ke salon. Anda bisa merawat mahkota Anda di rumah. Inilah caranya!

HAIR TONIC
Hair tonic adalah ramuan "ajaib" rahasia rambut sehat. Gunakan tonik saat rambut dalam kondisi lembab usai keramas dengan sampo dan memakai kondisioner sesuai dengan kondisi kepala. Hair tonic adalah cairan perangsang penumbuh rambut yang biasanya berbahan dasar tumbuh-tumbuhan, seperti ekstrak ginseng atau biji-bijian (biji bunga matahari) dan daun (mint).

Hair tonic digunakan untuk memperkuat akar rambut dan merangsang tumbuhnya rambut baru. Cukup teteskan 3-5 tetes pada titik-titik kulit kepala atau pada daerah kulit kepala yang riskan mengalami kebotakan (misalnya belahan rambut). Pijat perlahan kulit kepala agar hair tonic meresap dan langsung bekerja. Pijatan-pijatan lembut ini akan merangsang stimulasi pertumbuhan rambut.

CREAMBATH
Cara lain yang ampuh menguatkan rambut adalah dengan creambath. Lakukan sendiri creambath di rumah. Caranya, cukup beli 1 paket krim creambath yang biasanya dapat dipakai 2-3 kali. Untuk menguatkan rambut, biasanya menggunakan creambath dengan bahan dasar ginseng.
Cara pakainya, rambut dicuci terlebih dahulu. Lalu, usapkan sedikit demi sedikit krim untuk creambath pada kulit kepala. Pijat perlahan-lahan dengan jari. Diamkan lebih kurang 10 menit. Bilas dengan air hangat hingga tidak ada sisa krim yang menempel. Lakukan 2 minggu sekali.

TIPS:
1. Pada saat melakukan pemijatan pada kulit kepala, sebaiknya potong pendek kuku jari tangan. Kuku yang panjang bisa menggores kulit kepala.

2. Lakukan creambath saat Anda punya waktu luang sehingga Anda bisa bekerja dengan maksimal karena tidak terburu-buru.

3. Makanan yang bergizi juga membuat rambut kuat dan indah. Perbanyak konsumsi sayur-sayuran dan kacang-kacangan.

4. Jangan sering memakai ikat rambut atau jepitan karena akan ada helaian rambut yang tertarik saat dilepaskan.

5. Perlakukan rambut selembut mungkin. Pakai sisir bergigi jarang.

6. Setelah keramas, sebaiknya keringkan rambut dengan cara diangin-anginkan. Hindari terlalu banyak memakai mesin pengering rambut.

Filed under having  

0 comments:

Post a Comment