When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

Honda Civic Type S Limited dari Italia

Tuesday, July 22, 2008 by Mas Kris


Honda Italia memperkenalkan Civic Type S limited edition, Sabtu (19/7). Seandainya PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku ATPM Honda Indonesia memasarkan tipe standar saja, bisa dipastikan bakal digandrungi anak-anak muda karena desain bodinya lebih aerodinamis dari Honda Estilo.

Honda Civic tipe S tiga pintu standar ini muncul pertama kali di pameran mobil internasional di Inggris (British International Motor Show), Juli tahun lalu. Platform type S coupe ini memakai lima pintu sehingga dimensinya sama persis, kecuali suspensi ditata ulang dengan memakai pegas dan damper baru.

Menggunakan ban ukuran 17 inci ditambah desain saluran isap udara di depan yang besar, membuat tongkrongan tipe S lebih kekar. Bahkan, manuver di tikungan dengan kecepatan sedang, kestabilan tetap terjaga lantaran dilengkapi peranti Vehicle Stability Assist (VSA).

Civic Type S ditawarkan dalam dua versi. Yang pertama adalah model standar yang di dalamnya terdapat cool box, remote audio control dan airbag. Tipe lainnya, Type S GT, dengan panoramic glass roof, cruise control, lampu kabut, kaca spion elektrik, dan automacit wiper.

Lantas, apa keistimewaan Honda Civic Type S limited edition dari Italia itu? Dari tongkrongan lebih elegan lantaran menggunakan velg ukuran 18 inci, ditambah emblem Fireblade. Masih pada eksterior, bumper depan dan belakang dirancang ulang, termasuk rongga udara di bawah bumper yang seperti diberi penyangga (lebih berbentuk sayap) dan diffuser di bagian bawah. Begitu juga bumper bagian belakang.

Warna yang disediakan Type S limited ini adalah hitam, merah, dan perak. Ketiganya mengusung mesin diesel 2.2L CTDi bertenaga 140 hp dengan transmisi manual 6-speed.

Filed under having  

0 comments:

Post a Comment