When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

Usir kaki kasar!!!

Wednesday, July 2, 2008 by kris joko

Telapak kaki terasa kasar, kering dan pecah-pecah? Ini dikarenakan adanya penumpukan sel-sel kulit mati yang membuat telapak kaki terlihat kusam dan kotor. Sebelum ini terjadi, lakukan langkah-langkah berikut.

Beli dan kenakan sepatu yang pas di kaki. Sepatu yang kekecilan atau kebesaran akan membuat kulit kaki tergesek-gesek dan menjadi pecah-pecah. Rajin gonta-ganti alas kaki selain enak dilihat, juga akan membuat kaki lebih segar. Menggunakan alas kaki yang sama terus-menerus akan menyebabkan lapisan kulit kaki pecah-pecah. Siasati dengan menggantinya setiap hari. Bila hari ini ditemani high heels, usahakan ganti dengan flat shoes esoknya.

Sering-seringlah melakukan pengelupasan kerak pada kulit kaki. Anda bisa menggunakan batu apung untuk menggosok kaki di bawah guyuran shower atau keran. Gosok dengan gerakan berputar membentuk lingkaran kecil pada kulit kaki, terutama pada tumit. Jika rutin dilakukan, maka kulit kaki akan lebih halus. Jangan lupa mengoles lotion yang mengandung formula AHA (Alpha Hydroxy Acid) atau petroleum jelly untuk mengeksfoliasi kulit kaki yang sebelumnya telah dihaluskan oleh batu apung. Untuk hasil yang maksimal, tutup dengan kaus kaki setelahnya.

Erma Dwi Kusumastuti

Filed under having  

0 comments:

Post a Comment