When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

Fortwo yang Ramah dari Mercedes

Tuesday, July 22, 2008 by kris joko


Tak mau ketinggalan dengan isu lingkungan yang tengah menjadi buah bibir, Mercedes-Benz seperti halnya produsen mobil lain juga meluncurkan satu produk mobil ramah lingkungan. Namanya Smart Fortwo. Dari sisi bentuk, si mungil ini bukan yang pertama dari Mercedes-Benz.

Beberapa generasi sudah lebih dulu diciptakan, tetapi berbahan bakar bensin, hasil kerja sama dengan perusahaan jam asal Swiss, Swatch. Termasuk juga dengan Fortwo ini.

Section Manager Mercedes-Benz Chrisna Henri Cahyono mengatakan, Smart Fortwo merupakan kendaraan dengan kadar emisi CO2 rendah, yaitu 116 g per km. "Untuk kadar CO2-nya sudah diatur sedemikian rupa dengan cathalitic converter sehingga hasil gas buangnya sangat rendah," kata Chrisna saat ditemui di stan Mercedes di IIMS.

Smart Fortwo berada satu payung dengan mobil ramah lingkungan Mercedes-Benz yang telah diluncurkan sebelumnya. Mobil dengan dapur pacu berkapasitas 999 cc itu dilengkapi fitur-fitur canggih, di antaranya sistem transmisi manual dan otomatis serta soft touch.

"Juga sudah ada sistem keamanan yang canggih, yaitu Electronic Stability Program. Peranti ini untuk mengeliminasi mobil dari gejala slip, juga akan mengoreksi titik pengereman kita," tutur Chrisna. Sayangnya, saat ditanya harga, Chrisna mengatakan, pihaknya tengah melakukan survey harga jual yang bisa diterima oleh masyarakat di Indonesia. Tertarik? Harus inden dulu.

Filed under having  

0 comments:

Post a Comment