When this life becomes more difficult, I hope my starlight will stay to give me little hopeness in this black holes darkness sky

krisjoko

Honda New Mega Pro

Tuesday, July 22, 2008 by kris joko



Bagi eksekutif muda, mungkin Anda sudah memutuskan untuk menggarasikan mobil sebagai transportasi tujuan ke kantor pergi-pulang. Karena pengeluaran untuk BBM melonjak. Sebagai penggantinya, ingin naik motor namun bingung memilihnya. Barangkali Honda New Mega Pro bisa jadi pilihan yang tepat.

Sepedamotor milik PT Astra Honda Motor (AHM) ini memiliki bentuk sport. Cocok buat pengendara yang berbadan tegap atau atletis. Juga cukup gesit dan lincah melakukan manuver di kepadatan lalulintas.

Memang, jika diamati sepintas hampir tak ada perubahan New Mega Pro dengan model sebelumnya. Sebetulnya ada, meski minor change dan itu tampak pada sepatbor. Warnanya menjadi two tone (sebelumnya satu warna) berkelir solid. Sedang di ujung sepatbor belakang warna doff.

Kemudian stripingnya terasa lebih padat ketimbang versi sebelumnya. Sementara handling masih sama persis, termasuk juga kapasitas mesin yang 156,7 cc. Harga dipatok Rp 19,8 juta untuk versi cast wheel.

Ciri kental Mega Pro sebagai motor gaya sport turing tampak dari style saat berkendara. Dengan posisi telapak kaki hampir searah lutut dan setang yang tinggi, memberi kenyamanan dan tidak cepat lelah.

Performa mesin yang cukup responsif, menguntungkan buat akselerasi di kepadatan lalulintas. Kala gas dibuka tenaga tersalur sempurna. Hanya, porsi rasio putaran mesin cukup pendek, dengan gigi persneling 5 percepatan, tak terasa kecepatan di gigi terakhir didapat pada 80 km/jam di putaran mesin 5.000 rpm.

Sekalipun begitu, kecepatan masih bisa dikembangkan. Cukup tarik sedikit tuas kopling, tenaga langsung menyalak dari mesin SOHC ini. (Eka)

Filed under having  

0 comments:

Post a Comment